Pergi Ke Singapura

Pergi ke Singapura

24 Juni 2011 lalu saya pergi ke Singapore untuk berlibur .Saya dan orangtua saya.Saya berangkat dari bandara Juanda Surabaya pukul 06.15 WIB menggunakan pesawat China Airlines dan waktu perjalanan kurang lebih 2 jam dan tiba di Singapore kurang lebih pukul 09.25 waktu Singapore.setelah tiba di bandara Changi airport,kami sempat berfoto terlebih dahulu,lalu kami bertemu dengan teman bapak saya dan keluarganya .lalu kami bersama keluar menuju parkiran bus,kami sangat senang berada di singapura

Kemudian kami menuju hotel Mandarin orchard  yang berada di Orchard Road,setelah memesan kamar ,lalu kami istirahat sebentar,kemudian kami naik bus menuju sebuah toko coklat yang cukup besar di daerah china town,disana kami membeli beberapa kotak coklat untuk dibuat oleh-oleh di Indonesia,setelah itu kami kembali naik bus untuk menuju Merlion yang menjadi titik khas dari Singapura.

Perjalanan menuju Merlion membutuhkan waktu 15 menit.setelah tiba kami harus berjalan dari parkiran bus menuju patung singa yang berada di sebelah sungai,kami berjalan sekitar250 meter.Disana kami melihat pemandangan yang luar biasa indah dan berfoto-foto disana,setelah itu kami kembali lagi ke hotel menggunakan bus kota,setelah itu kami beristirahat,karena singapura termasuk kota yang aktif 24 jam maka mall-mallnya buka 24 jam.jam 10.00 malam waktu Singapura kami pergi ke lucky plaza untuk membeli makanan,di lucky plaza tidak hanya makanan tetapi lebih kepada elektronik,tetapi disana terdapat beberapa restauran yang cukup besar,disana juga ada restaurant yang menyediakan masakan indonesia yaitu seperti sop buntut,tempe penyet,ayam penyet,bakso,dan lain-lain,akhirnya kami memilih restaurant itu untuk makan malam,setelah makan malam kami sempat mengunjungi beberapa otlet gadget dan elektronik,disana adek saya membeli psp yang belum beredar di indonesia,saya membeli sebuah iphone 3gs,ayah saya membeli samsung galaxy tab,sedangkan ibu saya hanya membeli parfum,baju-baju,dan jam tangan.setelah itu kami kembali ke hotel yang berjarak 500 meter dari lucky plaza,

Keesokan harinya,kami dan keluarga teman bapak saya pergi ke Universal studio,kami berangkat menggunakan bus yang sudah tersedia di depan hotel,kami berangkat pukul 09,00 agar mendapatkan tiket,karena Universal Studio sangat ramai,setelah mendapatkan tiket kami harus menungggu Universal Studionya buka,yaitu pada jam 10.30.setelah buka kami mulai beranjak masuk dan mencoba wahana-wahana yang ada disana,kami berada di sana hingga Pukul 03.00,lalu kami menuju sebuah halte kereta bawah tanah(MRT)yang menuju sebuah mall yang ada di Singapura,mall itu bernama Vivo Plaza,setelah tiba di Vivo plaza kami mencari restaurant,setelah makan kami kembali menuju halte kereta bawah tanah yang menuju Orcard Road,setelah kami tiba di Orcard road kami berjalan menuju hotel yang berjarak150 meter,setelah itu kami beristirahat,malam harinya kami menuju sebuah restaurant yang ada di sebelah hotel yang bernama Takhoyaki plaza.kemudh makan kembali ke hotel untuk tidur karena hari sudah malam.

Keesokan harinya,kami bersiap-siap dan menata-nata kembali karena nanti malam pukul 09.00.kami kembali menuju surabaya,setelah bersiap-siap kami menyantap sarapan yang telah disediakan hotel, Setelah sarapan kami menuju halte kereta bawah tanah(MRT),kami bersiap menuju seraangon plaza.,karena untuk membeli oleh-oleh.disana kami membeli berbagai macam makanan dan aksesoris yang digunakan sebagai oleh-oleh .kemudian kami kembali ke hotel pada pukul 04.00,kemudian kami bersiap-siap menuju bandara Changi,setelah jam 07.00 malam kami menuju bandara Changi yang memerlukan waktu 45 menit karena kepadatan penduduk Singapura,setelah itu kami Check-in.dan menunuggu pesawat,kemudian jam 09.10 kami mulai naik pesawat dan mulai meninggalkan Singapura dengan pesawat China Airlines.Kami tiba di Surabaya pada pukul 09.25 waktu indonesia bagian barat(WIB)